Uruguay lewati Copa America tanpa Suarez – Gus Poyet

8-suarez-uruguay-copa-america

Mantan pemain internasional Uruguay ini yakin bahwa mereka akan sangat kesulitan karena absennya penyerang tajam Barcelona ini ketika Uruguay berusaha mempertahankan gelar mereka di turnamen di Cile nanti.

Uruguay akan bermain tanpa Luis Suarez untuk perjalanan Copa America mereka dan Gus Poyet mengaku bahwa tim nasionalnya ini akan sangat kehilangan sosok bintang Barcelona ini.

Suarez – yang mencetak 25 gol dalam musim treble winner raksasa Catalan ini – harus menjalani larangan internasional setelah menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam Piala Dunia di Brasil tahun lalu.

Penyerang tajam ini dijatuhi sangsi larangan sembilan permainan untuk pertandingan internasional, delapan dari jumlah itu masih harus dijalani, artinya dia akan melewatkan seluruh pertandingan Copa Uruguay bahkan meski juara bertahan ini berhasil mencapai final.

“Tidak diragukan lagi, ketika seseorang bermain untuk Uruguay tim ini adalah hal yang paling penting, tetapi Luis Suarez adalah seorang sosok internasional dan tim ini akan selalu mencatat ketidakhadirannya,” Poyet, yang memenangkan Copa America bersama Uruguay di tahun 1995, berbicara kepada agen bola Perform.

“Saya pikir pola latihan sebelumnya akan jadi kunci penting, tetapi kami jelas akan sangat kehilangan dia. Kami bermain seolah-olah ini akan jadi turnamen terakhir yang akan kami mainkan dalam hidup kami dan situasi ini selalu memberikan semangat ekstra.

“Memenangkan turnamen ini membuat kami bangga, jadi turnamen ini sangat penting sekali bagi kami.”

Uruguay akan memulai perjalanan Copa America mereka menghadapi tim undangan dari zona Concacaf Jamaika di kota Antofagasta hari Sabtu waktu setempat dan mereka akan melanjutkan perjalanan mereka menghadapi rekan Grup B lainnya Argentina dan Paraguay, finalis Copa 2011 yang mereka kalahkan dengan skor 3-0.

Grup B akan terbukti jadi grup yang paling berat dengan Argentina, yang bintang mereka Messi berada di puncak performanya, akan berusaha keras untuk memenangkan Copa edisi ini guna mengakhiri 22 tahun penantian mereka tanpa satu pun gelar. Sementara Paraguay jelas memiliki dendam yang harus mereka balaskan saat gol-gol dari Diego Forlan dan Luis Suarez memupuskan harapan mereka memenangkan Copa 2011.