Produk Eredivisie yang bersinar di Liga Primer

8-christian-eriksen

Christian Eriksen – Ajax ke Tottenham

Musim panas 2013 membuat Andre Villas Boas menghabiskan banyak uang di Tottenham. Dengan jumlah sebesar 11 juta darinya digunakan untuk membeli pemain 21 tahun Eriksen, yang mencetak 25 gol dan mencatatkan 41 assist dalam 113 penampilan di Eredivisie untuk Ajax. Dia memberi assist kepada Gylfi Sigurdsson pada debutnya menghadapi Norwich, dan segera setelahnya jadi sosok populer di White Hart Lane ketika dia bisa memberikan tenaga dan kreatifitas di lini tengah Spurs.

Musim lalu membuatnya mendapatkan reputasi yang baik sebagai pencetak gol di menit akhir ketika dia berhasil mencetak 10 gol di Liga Primer, dan juga mencatatkan dua gol penting menghadapi Sheffield United dalam ajang Capital One Cup – sebuah tendangan bebas luar biasa dan gol di menit akhir – untuk memberikan satu tempat di final bagi tim asuhan Mauricio Pochettino.

8-jan-vertonghen

Jan Vertonghen – Ajax ke Tottenham

Setelah satu musim luar biasa sebagai kapten Ajax, ketika dia dianugereahi gelar pemain terbaik Eredivisie musim 2011/12, karir Tottenham Vertonghen dimulai dengan rasa frustrasi ketika dia merasa tidak nyaman karena terlalu sering dimainkan di bek kiri ketimbang di posisi yang dia inginkan di bek tengah.

Akan tetapi, penampilanny adi musim 2012/13 berhasil memberikannya satu tempat dalam gelar PFA Team of the year dan dia telah menjadi salah satu pemain paling konsisten Spurs ketika Pochettino sekarang terus menggunakannya di kedu aposisi itu.

8-robin-van-persie

Robin van Persie – Feyenord ke Arsenal

Transfer senilai 2,75 juta pons untuk pemain 20 tahun ini dari Feyenoord di tahun 2004 sekali lagi memperlihatkan ketajaman Arsene Wenger mencari potensi terbaik. Dibawa sebagai penerus Dennis Bergkamp, Van Persie langsung berubah jadi penyerang tajam, dengan 10 gol di musim pertamanya menunjukkan apa yang dia miliki di masa depan untuk fans the Gunners.

Meski dia sering kesulitan dengan cidera, dia masih bisa mencetak 132 gol dalam 278 penapmilan untuk klub sebelum transfer 24 juta pons ke Manchester United. Dia menikmati musim pertama yang luar biasa di Old Trafford, mencetak 30 gol di semua kompetisi ketika United memenangkan gelar 2012/13. Dia kesulitan menemukan cara terbaiknya dalam rencana bermain Van Gaal di 2014/15 dan saat ini dipastikan pindah ke klub asal Turki Fenerbahce. Sumber agen judi bola .