Presiden Cile, Michelle Bachelet, dipastikan hadiri pembukaan Copa America

8-presiden-cile

Pemimpin tertinggi Cile ini dipastikan hadir di Estadio Nacional pada tanggal 11 Juni dalam pertandingan pembuka menghadapi Ekuador.

Presiden Cile, Michelle Bachelet, akan menghadiri pertandingan pembuka Copa America, seperti yang telah dikonfirmasi oleh Menteri Olah Raga Cile.

Turnamen tertinggi Amerika Selatan ini akan dimulai di ibu kota Santiago pada tanggal 11 Juni, ketika Cile akan berhadap dengan Ekuador dalam pertandingan pembuka Grup A di Estadio Nacional.

Dengan pemimpin tertinggi dari Negara ini dijadwalkan untuk menyelesaikan kunjungannya ke Eropa di awal Juni, sebelumnya tidak jelas apakah dia akan hadir untuk menyaksikan upacara pembukaan dan pertandingan pertama dari Copa America.

Akan tetapi, setelah pertemuan dengan presiden ANFP (Federasi Sepak Bola Cile) dan juga kepala panitia penyelenggara Sergio Jadue dan Menteri Olah Raga Natalia Riffo, kehadiran Bachelet dalam upacara pembukaan Copa America telah dikonfirmasi.

Riffo, seperti yang dikutip dari laman resmi CONMEBOL, mengatakan: “Bachelet akan menghadiri upacara pembukaan, dan sangat penting sekali bahwa dia bisa bergabung dengan kami.”

Menteri Olah Raga tersebut juga memberikan berita terbaru terkait perkembangan pekerjaan renovasi di tiga stadion yang nantinya akan digunakan untuk gelaran turnamen tersebut, dengan tempat-tempat di kota Concepcion, La Serena dan Vina del Mar semuanya dijadwalkan untuk selesai tepat pada waktunya.

Dia menambahkan: “Kami punya beberapa stadion yang siap untuk dibuka. Saya bisa mengatakan jika stadion-stadion tersebut sudah 90 persen siap.”

Selain menghadapi Ekuador, Cile juga harus berhadapan dengan Meksiko dan Bolivia di Grup A Copa America 2015. Kesempatan menjadi tuan rumah ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa menjuarai Copa America untuk pertama kalinya.

Meski diperkaya oleh budaya sepak bola yang kuat dan talenta pemain yang luar biasa, Cile dan Meksiko merupakan dua raksasa Amerika Selatan yang belum pernah sekali  pun merasakan sensasi juara Copa America. Ketika dipercaya jadi tuan rumah, maka tidak ada hal yang lebih baik bagi Cile saat ini selain menjuarai Copa America di tanah mereka sendiri.