Potensi Muda Yang Bersinar di Liga Eropa Junior

8-sinan-kurt

Sinan Kurt, Bayern Munich

Sinan Kurt akan menunjukan janji besarnya dalam satu pertandingan tetapi jatuh di pertandingan lain. Jika dia bisa memberikan konsistensi dan manajer utama Bayern Pep Guardiola mau membantunya, dia tentu bisa jadi ancaman luar biasa.

Posisi terbaiknya tampkanya belum dipasitkan, meski beberapa percobaan sebagai pemain sayap dan penyerang tengah belum terlihat memukau seperti yang dia lakukan di lini tengah, bukan penyerang.

Dia bisa bermain dengan kaki kiri dan kanan dan cerdik, dan dia punya tembakan yang tajam dengan tingkat kepintaran sepak bola yang tinggi. Dia menemukan ruang dengan mudah ketika dia bergerak tanpa bola.

8-andriy

Andriy Boryachuk, Shakhtar Donetsk

Boryachuk punya kaki yang sangat lincah, penyerang yang gesit yang telah membuktikan dia bisa cair dengan banyak formasi dan keadaan. Langkah Shakhtar Donetsk ke final jauh dari kata mudah, dan dia memainkan sejumlah peran dan menunjukan banyak variasi permainannya selama perjalanan mereka.

Dia cukup cepat untuk bermain, cukup lincah untuk menembus antar lini dan punya sentuhan pertama yang baik untuk bisa melekat dengan bola. Dia menembakkan tendangan yang membentur mistar di semi final dan mencetak tiga gol secara keseluruhan, membuktikan dia juga penyelesai yang baik selain dari penghubung yang baik.

Pergerakan cemerlang di dalam dan luar kotak, selain kekuatan ini, seharusnya sudah pasti dia punya karir profesional menanti di depannya.

8-borja

Borja Mayoral, Real Madrid

Tim U19 Real Madrid harusnya jadi ladang incaran pemain muda bagi tim lainnya, karena mereka tahu, dengan kebijakan Los Blancos Galactico saat ini, sangat sedikit – jika ada – pemain dari akademi ini yang bisa menembus ke formasi tim utama.

Pencari bakat mana pun yang memperhatikan pertandingan Real Madrid tahun ini tentu akan memperhatikan Borja Mayoral, seorang penyelesai yang luar biasa dan apik dengan kemampuan teknis memukau dan keberanian untuk berlari yang baik.

Dia punya penyelesaian yang meyakinkan dengan kaki kiri dan kanan – sebuah sifat yang sangat berharga – dan meliuk-liuk bebas dari para penjaganya di ruang yang sempit dengan terobosan yang cepat dan kuat ke jantung pertahanan lawan.