Pemain sepak bola terbesar yang pernah ada

3-pele-pemain-bola-terbaik

Sepak bola adalah salah satu olah raga paling populer di dunia. Tapi apakah anda tahu pemain bola terbesar yang pernah ada? Pele adalah pemain terbesar yang pernah ada karena penampilan luar biasanya dalam peran pentingnya di dua dari tiga kemenangan Piala Dunia Brasil yang pertama.

Beberapa informasi personal tentang dia adalah nama panjang dari Pele adalah Edson Arantes Do Nascimento. Julukan masa kecilnya adalah “Dico.” Pria besar ini lahir tanggal 23 Oktober 1940 di Tres Coracoes, Brasil. Awal ceritanya jauh dari terkenal. Sebagai anak lelaki dia membantu kondisi keuangan keluarganya dengan membersihkan sepatu di stasiun kereta lokal. Di tahun 1956 di usia 16 tahun, dia mulai bermain untuk tim liga minor Brasil seperti Bauru Athletic Club dan sempat dilatih oleh mantan pemain internasional Brasil Waldemar de Brito, yang bermain untuk Brasil dalam Piala Dunia 1934.

Pele bermain untuk klub Santos dan New York Cosmos dan posisi terbaiknya adalah sebagai penyerang. Dia berhasil memenangkan 3 Piala Dunia untuk Brasil, 2 Piala Interkontinental, 2 Copa Libertadores, dan Liga Brasil bagi klub Santos dan juga bagi klub New York Cosmos; dia sempat memenangkan Liga AS satu kali. Pria ini dianugerahi sebagai pemain terbaik abad ini oleh IFFHS. Dia juga masuk ke dalam National Soccer Hall of Fame tahun 1993 dan dianugerahi sebagai Atlet Terbaik Abad Ini tahun 1999.

Tidak diragukan jika Pele adalah pemain bola terbaik sepanjang masa karena kontribusi signifikannya di dunia sepak bola. Ney Blanco de Oliveira Sbobet Casino, teman dekat Pele selama lebih dari 40 tahun, mengaguminya karena jadi orang yan gbaik yang punya hati untuk menolong orang lain dan juga organisasi yang membantu anak-anak di seluruh dunia.

Dia menyebutkan bahwa, “Edson bukan hanya pemain bola terbesar di dunia yang akan dikenal, tetapi dia juga manusia yang paling sensitive, baik dan mulai yang pernah saya kenal.” Dua kutipan paling terkenal dari sosok luar biasa ini: “Saya terlahir untuk sepak bola, sama seperti Beethoven terlahir untuk music,” dan, “Atnusiasme adalah segalanya. Harus dipetik dan bergetar seperti senar gitar.”