Neymar terima hukuman satu pertandingan tetapi mungkin bisa lebih banyak

8-murillo-kolombia-copa-america

Penyerang Barcelona ini akan absen dalam pertandingan terakhir menghadapi Venezuela, tetapi sangsi tambahan bisa saja diterapkan setelah tindakan tidak terpujinya di Estadio Monumental.

Dewan Disipiliner Conmebol untuk sementara waktu telah memberikan hukuman satu pertandingan bagi Neymar setelah tindakan tidak terpuji pasca kekalahan Brasil 1-0 dari Kolombia, dan akan mengadakan pertemuan hari Jumat waktu setempat untuk memutuskan hukuman akhirnya.

Kapten the Selecao ini menerima satu kuning di babak pertama, kartu kuning yang kedua dalam fase grup setelah dia mendapatkan kartu yang sama saat menghadpai Peru, yang membuatnya secara otomatis mendapat larangan satu kali pertandingan yang menyebabkan dia harus melewatkan pertandingan penting menghadapi Venezuela.

Tetapi pemain Barcelona ini kemudian dihadiahi kartu merah secara langsung setelah pluit panjang dibunyikan setelah dia kedapatan sengaja menendang bola ke arah Pablo Armero, sebelum selanjutnya bertikai dengan Jeison Murillo.

Neymar saat ini bahkan bisa melewatkan lebih banyak pertandingan Copa lagi, jika dewan memilih untuk menambahkan hukuman kepadanya setelah melakukan peninjauan ulang terkait tindakannya dalam pertemuan hari Jumat ini.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) memiliki waktu 24 jam untuk menyerahkan pembelaan, di mana setelahnya keputusan final akan diambil.

Neymar menjadi inspirasi kemenangan Brasil 2-1 atas Peru dalam laga pembuka, hasil itu juga memastikan 11 pertandingan tak terkalahkan di bawah kepelatihan Carlos Dunga. Kapten Brasil ini sudah mencetak 9 gol dalam 9 pertandingan bersama Dunga.

Dalam pertandingan hidup mati bagi Kolombia, justru los Cafeteros kehilangan irama permainan dan harus tertinggal sejak babak pertama. Neymar yang menjadi tumpuan the Selecao terlihat beberapa kali mengungkapkan rasa frustrasinya di atas lapangan.

Hasil kemenangan bagi los Cafeteros tersebut kini kembali menghidupkan asa tim asuhan Jose Pekerman untuk lolos dari fase grup setelah hasil mengejutkan di partai pembuka di mana mereka ditaklukan 1-0 oleh Venezuela.

Kini, Neymar dipastikan absen saat menghadapi pertandingan hidup mati lainnya menghadapi Venezuela.