Mosaik Bola Sepak Terbesar: BMO dan Toronto Pecahkan Rekor Dunia

8-mosaik

Tidak hanya berita tentang pertandingannya saja, tetapi segala hal yang terkait dengan sepak bola selalu jadi hal yang menarik untuk diketahui. Di bawah ini adalah sebuah informasi yang terkait dengan sepak bola. Sebuah rekor yang diciptakan dan dicatat dalam Guinness Book Records.

Bekerja sama, masyarakat Toronto dan juga para pengunjung dengan seksama memasangkan 1.288 buah bola sepak ke sebuah tempat untuk membentuk sebuah mosaic seluas 57,92 meter persegi yang menggambarkan sebuah logo BMO (Bank of Montreal) berwarna merah, putih dan biru – mencatatkan rekor dunia baru untuk mosaic bola sepak terbesar, menurut World Record Academy.

“Suatu pencapaian yang luar biasa untuk kota Toronto, bagi para pegawai BMO, mitra kami dan juga Kids Help Phone,” ungkap Su McVey, Wakil Presiden, BMO, Bank of Montreal.

“Pencapaian ini memberikan setiap orang yang berpartisipasi suatu tempat dalam buku rekor dan mengukuhkan tempat Toronto sebagai sebuah kota berkelas dunia yang tahu tentang cara bagaimana untuk bersenang-senang dan membantu mereka yang membutuhkan.”
BMO berkomitmen untuk mendonasikan dana sebesar $10.000 pada Kids Help Phone jika kota ini berhasil memecahkan rekor dunia tersebut.

AIR MILES Reward Program dan juga MasterCard Canada bergabung dengan BMO, masing-masing berjanji untuk menyamai jumlah donasi dari bank tersebut sehingga total dari donasi yang terkumpul berjumlah sebesar $30.000.

BMO juga mendonasikan sejumlah 1.288 bola sepak, yang dipakai untuk membuat mosaic pemecah rekor tersebut, kepada The Maple Leaf Sports & Entertainment Team Up Foundation, yang akan menyebarkan seluruh bola tersebut kepada pemuda di seluruh Kanada sebagai bagian dari upaya mereka untuk mendukung kaum pemuda melalui sepak bola dan hiburan.

Guinness World Records juga mengakui rekor dunia untuk Vuvuzela (alat musik tradisional Afrika) yang ditiupkan secara bersamaan, yang dicapai oleh 12.511 penonton di pertandingan sepak bola Vodacom Challenge di Nelson Mandela Bay Stadium di Port Elizabeth, Afrika Selatan.