Masa depan Cech bukan di tangan saya – Mourinho

8-mourinho-cechJose Mourinho nampak enggan kehilangan penjaga gawang Chelsea Petr Cech.

Manajer Chelsea Jose Mourinho ingin menahan Petr Cech, tetapi ahli taktik dari Portugal ini mengatakan dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah penjaga gawang veteran ini hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim ini.

Cech memainkan peran cadangan dari Thibaut Courtois dalam perjalanan Liga Primer Chelsea, dan pemain Ceko 32 tahun ini saat ini diperkirakan akan melanjutkan karirnya di tempat lain, dengan rival Manchester United dan Arsenal yang dilaporkan tertarik dengan jasa penjaga gawang jangkung ini.

Mourinho tentu akan lebih suka menahan Cech tetapi bos Chelsea ini mengakui dia tidak punya kekuatan dalam dirinya untuk menjaga kiper ini.

“Saya harap tidak,” jawab Mourinho ketika ditanya agen sbobet terpercaya apakah Cech akan dipastikan pergi di akhir musim ini. “Skenario sempurna saya adalah dia tetap tinggal dengan kami. Dia ada bersama klub ini, dan klub ini ada bersama sejarahnya dan kehidupannya.

“Dia penjaga gawang fantastis, seorang pemain skuad fantastis di ruang ganti. Saya berusaha membuktikan respek yang saya miliki untuknya kesempatan yang saya berikan kepadanya di FA Cup dan juga final Capital One Cup. Saya memainkannya di Liga Champions. Saya memberikan beberapa kesempatan bermain di Liga Primer.

“Saya berusaha membuatnya terasa penting, karena memang begitu, tetapi saya bisa membayangkan di usia 32 atau 33, dia masih merasa muda dan punya hasrat dan keinginan untuk memainkan setiap pertandingan. Jika keputusan ada di tangan saya, dia tidak akan pernah pergi. Dia tidak akan pernah pergi ke klub besar dan tim fantastis, kandidat besar yang ingin memenangkan Liga Primer. Saya tidak akan membiarkannya pergi, tetapi keputusan itu bukan di tangan saya.”

Cech telah menikmati karir yang luar biasa di Chelsea, memenangkan 15 trofi, termasuk empat gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions UEFA sejak pindah ke London di tahun 2004 lalu.