Manchester United sepakati bandrol harga Matteo Darmian dari Torino

8-darmian-manchester-united

Manchester United sepakati harga dengan Torino untuk datangkan bek kanan internasional Italia Matteo Darmian, menurut sumber terpercaya dari Sky Italia.

Pembicaraan antara kedua klub ini tengah berlangsung dan, setelah menolak dua tawaran pertama United, Torino telah mencapai kata sepakat untuk menjual pemain bertahan berharga mereka dengan harga 12,7 juta pons atau setara 18 juta euro.

Darmiana merupakan pemain belakang tangguh yang mmapu bermain di kedua sisi bek tengah, meski posisi unggulannya ada di sisi kanan, tetapi juga punya pengalaman sebagai pemain bek tengah dan dengan tinggi 6 kaki memberikan cakupan area yang kuat juga.

Louis Van Gaal sangat menyadari kerapuhan United dalam menghadapi bola mati musim lalu dan hal ini selalu merugikan tim lebih dari satu kali saja, termasuk hasil imbang 1-1 menghadapi Chelsea bulan Oktober lalu, ketika Rafael yang setinggi 5 kaki harus menjaga Didier Drogba dalam sebuah sepak pojok dengan hasil yang harus dibayar mahal.

Berbicara di bulan November setelahnya, Van Gaal mengatakan: “Dalam bola mati, sangat sulit tetapi itu karena tinggi badan dari tim – mungkin anda bisa menyarankan saya untuk membeli pemain tinggi.”

United telaah memperbaharui pilihan bek kanan mereka musim panas ini setelah Antonio Valencia – yang menghabiskan sebagian besar karirnya di lini tengah – terpaksa mengisi peran tersebut musim lalu.

Bek kanan Brasil tampil hanya 11 kali musim lalu setelah kesulitan karena cidera dan karenanya gagal mengesankan Van Gaal.

Klub sendiri sekarang tengah mendengarkan tawaran untuk pemain 24 tahun ini, menurut sumber Sky, Galatasaray, Napoli dan Fiorentina semuanya telah menunjukkan minat kuat kepada pemain mungil ini.

Dani Alves sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum dia menyepakati kontrak baru bersama Barcelona sementara United juga terus mengincar pemain bertahan Everton Seamus Coleman tetapi sekarang van Gaal telah mengincar Darmian sebagai pemaain yang akan menjaga sisi kanan dari lini pertahanan dia musim depan.