Isu Transfer Terpanas

Kerem Bulut, Western Sydney Wanderers

Penyerang tengah Western Sydney Wandreres Kerem Bulut, 23 tahun, saat ini tengah diincar oleh tujuh klub: Anderlecht, Bsel, Cercle, Brugge, Luzern, Newcastle Jets, Perth Glory dan Seoul.

Memang, Bulut punya permasalahan karakter, tetapi dia penyerang luar biasa di tingkat Liga.

Dia pencetak gol langsung, berskill dan natural yang telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan A-League musim ini.

Ketimbang menetap di Australia, dia harus memberikan kesempatan bermain di Eropa, pernah bermain di Republik Ceko dan Turki sebelum pulang kandang.

FBL-EUR-C1-SCHALKE-OLYMPIACOS

Christian Fuchs, Schalke

Swansea City merupakan favorit untuk mendatangkan bek kiri dan sayap kiri Schalke Christian Fuchs, 29 tahun.

Fuchs seorang pemain sisi kiri yang energetik dan kuat yang bisa berpindah dari lini bertahan ke lini tengah. Meski dia bisa memenangkan kembali bola dengan cepat, posisinya di lini belakang tidak terlalu diandalkan.

Dia cukup menolong dalam penyerangan dan cocok bermain sebagai bek sayap.

Saat ini dia ada di peringkat 157 ranking pemain Bundesliga versi Kicker.

8-nathan

Nathan, Atletico Paranaense

Gelandang serang Atletico Paranaense Nathan, 19 tahun, akan segera bergabung dengan Chelsea. Chelsea dikabarkan membayar 6.2 juta euro untuk mendatangkan Nathan. Nathan hanya bermain 27,3 persen dari pertandingan Atletico Paranaense musim lalu. Dia gagal mencetak satu gold an hanya memberikan satu assist dalam 380 menit penampilan.

Akan tetapi lain cerita di ajang Piala Dunia U17 tahun 2013 lalu, ketika dia menerima penghargaan Silver Ball, sebagai pencetak gol terbanyak di bawah pemain Nigeria Kelechi Iheanacho.

Nathan mencetak lima gol dan memberikan empat assist di turnamen dan dijuluki sebagai pemain kunci oleh kelompok kajian teknis FIFA, yang mengatakan: “Playmaker kreatif, berbahaya, cepat, dan teknik luar biasa.”

Atletico Paranaense punya catatan yang baik mengirimkan pemain sepak bolanya ke kancah Eropa, di antaranya Lucas Severino yang sempat bermain di Rennes, Kleberson di Manchester United tahun 2002, Michel Bastos ke Ligue 1 di Peraencis dan Fernandinho yang sebelum bermain di City sempat bermain di Shakhtar Donetsk.