Hernandez harusnya bisa bermain di Copa America 2015 – Herrera

8-hernandez-herrera-meksiko-copa-america

Pelatih El Tri ini menjelaskan bahwa dia tidak yakin siapa yang harus dia dekati untuk minta izin guna memainkan penyerang tajam ini sekaligus di Cile dan Gold Cup.

Pelatih meksiko Miguel Herrera mengungkapkan jika Javier “Chicharito” Hernancez bisa saja bermain di Copa America 2015.

Dengan El Tri yang juga berkompetisi di Gold Cup musim panas ini, pelatih 47 tahun ini memilih untuk tidak memasukkan penyerang Manchester United ini ke dalam turnamen Cile, bersama dengan nama-nama berkelas lainnya seperti Carlos Vela dan Andres Guardado.

Meksiko tersingkir dari Copa setelah hanya berhasil mengumpulkan dua angka di Grup A, tetapi Herrera sekarang telah mengakui bahwa tidak ada rantai perintah yang jelas untuk mendapatkan izin untuk menampilkan pemain di dua kompetisi sekaligus.

“Kami tidak tahu siapa yang harus kami ajak bicara supaya bisa meminta Chicharito untuk bermain langsung di Copa America atau Gold Cup,” ungkapnya dalam konferensi pers casino sbobet di Orlando.

“Kami senang saja jika Chicharito bersama kami, tetapi ‘pengandaian’ itu sudah tidak ada.”

Meksiko memulai perjalanan Copa America mereka dengan hasil imbang tanpa gol menghadapi Bolivia, kemudian mereka lagi-lagi berbagi angka dengan Cile dalam hasil imbang 3-3, sebelum akhirnya tumbang di tangan Ekuador 2-1, yang langsung mengakhiri harapan lolos mereka.

Sebelum turnamen, Miguel Herrera sesumbar bahwa target final adalah tujuan yang sangat realistis meski dia tidak membawa hampir seluruh nama-nama bintangnya dengan alasan persiapan Gold Cup.

Namun, dengan dua penampilan yang tidak meyakinkan di dua pertandingan pertama cukup menunjukkan bahwa skuad yang dia bawa ke Cile ini benar-benar belum siap menghadapi tantangan yang diberikan tim-tim lain yang lebih matang.

Gold Cup nampaknya memang jadi prioritas pelatih El Tri karena dengan persaingan yang lebih rendah dibandingkan Copa America, Meksiko dengan kualitas yang di atas rata-rata bisa saja memenangkan turnamen di zona Concacaf tersebut.

Satu hadiah yang mereka incar dari Gold Cup adalah satu jatah otomatis lolos ke Piala Konfederasi.