Fredy Guarin bisa absen di Copa America karena cidera

8-fredy-guarin

Gelandang Cafeteros ini menderita cidera ketika bermain untuk Inter Milan akhir pekan lalu dan kemungkinan akan absen selama sekitar satu bulan.

Fredy Guarin sangat diragukan untuk tampil dalam Copa America bulan depan setelah Inter Milan memastikan dia menderita cidera hamstring.

Pemain 28 tahun ini digantikan saat turun minum ketika kemenangan 2-1 timya atas Lazio hari Minggu lalu.

Pemeriksaan lanjutan setelahnya mengungkapkan bahwa gelandang ini telah menarik salah satu urat di hamstring kanannya dan harus diistirahatkan antara empat sampai lima pekan.

Inter memastikan berita tersebut melalui Twitter, menyebutkan: “Pemeriksaan untuk guarin: cidera tingkat pertama terhadal salah satu urat di kaki kananya, prognosis 4-5 minggu.”

Hasil itu akan membuat Guarin bekejaran dengan waktu untuk membuktikan kebugarannya jelang turnamen Amerika Selatan di Cile yang akan dimulai pada tanggal 11 Juni nanti.

Akan tetapi, jurnalis asal Italia Carlo Laudisa dari the Gazzetta dello Sport mengaku dia telah berbicara dengan agen pemain ini yang tetap yakin mantan pemain Porto ini akan pulih tepat waktu untuk ambil bagian di Copa, meski dia tidak akan bermain lagi dengan Inter di sisa musim ini.

“Jelang pengumuman pra-skuad Kolombia untuk Copa America, agen pemain Marcelo Ferreyra telah mengatakan dia sangat optmistis terhadap pemulihan penuh jelang kompetisi yang akan dimulai pada tanggal 11 Juni 2015,” Laudisa berbicara kepada program CalcioMarket.

Berita ini jadi tambahan sakit kepala lainnya bagi bos Kolombia Jose Pekerman yang juga telah mendapati Adrian Ramos, Daniel Bocanegra, Eder Alvarez Balanta dan Teofilo Gutierrez yang jatuh karena cidera beberapa pekan terakhir ini.

Kolombia akan bersaing dengan Brasil, Peru dan Venezuela untuk memperebutkan dua tempat lolos ke babak penyisihan di Grup C. Grup C diprediksi jadi Grup neraka dan Kolombia dengan segudang pemain berbakatnya disertai hasil positif dari Piala Dunia musim panas lalu, diperkirakan akan jadi kuda hitam yang siap memberikan kejutan bagi tim-tim favorit lainnya.