Fakta Piala Dunia yang belum anda ketahui

3-football-trivia-soccer

Piala Dunia dimainkan selama empat tahun sekali dan selalu ada keputusan besar untuk organisasi atau Negara mana yang akan menyelenggarakan pagelaran terbesar sepak bola ini. Dalam proses pemilihan, proses penawaran akan datang dari beberapa Negara. Di tahun 2002, terjadi untuk eprtama kalinya dua Negara dari Asia jadi tuan rumah penyelenggara. Korea dan Jepang sepakat bahwa mereka akan bekerja sama jadi mitra penyelenggara. Begitu sulit bagi kedua organisasi ini untuk bekerja sama sehingga FIFA memutuskan bahwa peristiwa ini (dua tuan rumah sekaligus) tidak akan pernah terjadi lagi.

Di tahun 2006, pemilihan juga begitu ketat antara Jerman dan juga Afrika Selatan. Banyak mengharapkan pagelaran tahun ini akan berlangsung di Afrika Selatan tetapi Jerman berhasil lolos ke pemungutan suara akhir. Di masa yang akan datang, tuan rumah penyelenggara sudah dipilih tetapi proses penawaran tersebut belum jadi hasil akhir.

Kesempatan jadi tuan rumah akan jadi keuntungan yang sangat besar bagi penyelenggara turnamen karena pagelaran ini disaksikan oleh seluruh dunia. Orang-orang dari berbagai latar belakang berbeda akan mengunjungi tempat ini dan tentu saja akan membantu meningkatkan ekonomi. Memang, Piala Dunia merupakan pagelaran yang sangat penting untuk sepak bola, banyak sekali kejadian penting yang member dampak signifikan.

Hampir semua Negara ingin jadi bagian bersejarah dari setiap event. Inilah faktor besar untuk menjadi tuan rumah dan memimpin seluruh tamu yang bergabung dalam turnamen ini. Lebih dari seratus Negara ikut esrta dan lebih dari setengah juta fans akan senang menyaksikan partai besar ini.

Gol bunuh diri pertama dalam sebuah Piala Dunia dicetak oleh pemain Paraguay Ramon Gonzales dalam pertandingan babak final menghadapi Amerika Serikat di tahun 1930.

Legenda sepak bola Eusobio berhasil mencetak gol sebanyak 48 gol dalam ajang Piala Eropa (Liga Champions) untuk timnya Benfica!

Hattrick tercepat berhasil dibuat oleh pemain Hungaria Laszlo Kiss dalam pertandingan menghadapi El Salvador di tahun 1982. Dia mencetak di menit 70, 74 dan 77, yang juga membuatnya jadi satu-satunya pemain pengganti yang pernah mencetak hattrick!