Fakta Menarik Tentang Piala Dunia

8-ozil

Ozil Bayari Operasi Anak-anak di Brasil

Pemain tengah Mesut Ozil memastikan jika dia telah membayar operasi dari 23 anak di Brasil saat timnya meraih trofi Piala Dunia.

Ozil membantu pendanaan operasi untuk 11 anak sakit di Negara penyelenggara Piala Dunia sebelum turnamen itu dan suksesnya perjalanan Piala Dunia Jerman mengilhami dia untuk mendonasikan lebih banyak uang lagi.

Tim juara Joachim Lows dipercayai menerima bonus sebesar 300.000 euro untuk setiap pemain setelah kemenangan mereka di Piala Dunia 2014.

Ozil memastikan niat mulianya pada laman Facebook, menulis: “Sebelum #PialaDunia saya mendanai operasi dari sebelas anak [di Brasil].

“Karena kemenganan #PialaDunia bukan karena sebelas pemain tetapi keseluruhan tim, sekarang saya menaikkan angkanya menjadi 23 anak.”

Dilaporkan jika bintang Arsenal Ozil berencana untuk memberikan keuntungannya untuk korban di Gaza dan konflik di wilayah itu, tetapi agennya Roland Eitel mengatakan: “Klaim jika Mesut mendonasikan uang ke Gaza tidaklah benar.

“Mungkin di lain kesempatan, siapa tahu? Dia mendonasikan uang di Brasil dan dia sekarang sedang liburan.”

Hungaria Cetak Rekor Gol Terbanyak di Piala Dunia

Pada tanggal 15 Juni dalam sejarah Piala Dunia, Hungaria mencetak rekor 10 gol ke kandang El Salvador di Elche, Spanyol pada tahun 1982.

Hungaria mencetak gol paling banyak dalam satu pertandingan Piala Dunia ketika mereka menyarangkan 10 gol ke gawang El Salvador dalam pertandingan pembuka grup di tahun 1982. Akan tetapi meski menang 10-1, di mana pemain pengganti Laszlo Kiss mencetak hattrick dalam tujuh menit, Hungaria gagal melaju ke babak berikutnya. Hungaria, finalist yang kalah di dua pertandingan sisa lainnya, tidak berhasil lolos ke babak final sejak 1986. El Salvador, yang kalah dalam enam pertandingan yang telah mereka mainkan di dua Piala Dunia di mana mereka berpartisipasi, tidak lagi lolos ke babak final Piala Dunia sejak 1982.

Dalam pertandingan itu, Laszlo Kiss juga mencetak rekor sebagai pemain pengganti dengan hattrick tercepat dalam tujuh menit.