Ekslusif – Wawancara bersama Garath McCleary

8-garath-mccleary-copa-america-jamaika

Jamaika akan menghadapi dua Negara yang paling sukses dalam turnamen Copa America dalam timnas Argentina dan Uruguay ketika mereka berencana untuk lolos dari Grup B, yang juga harus mempertemukan mereka dengan finalis 2011 Paraguay. Berikut petikan wawancaranya.

Anda akan memulai pertandingan menghadapi Uruguay yang tanpa Suarez, tetapi absennya berarti Edinson Cavani akan mengisi poisisi kosong di tengah itu?

Tentu saja. Semua tim di Copa America punya tim papan atas. Cavani adalah pemain fantastis lainnya. Kami sudah banyak melihatnya di Liga Champions, tetapi kami hanya perlu menghadapi setiap permainan tanpa rasa takut – kami hanya harus memastikan bahwa kami menampilkan yang terbaik dari kemampuan kami dan berharap mendapat angka.

Sebelum Argentina, anda menghadapi tim Paraguay yang sedang dalam masa transisi. Apakah itu pertandingan di mana anda menargetkan tiga angka?

Kami tahu bahwa Paraguay juga punya skuad yang sangat bagus, jadi kami tidak hanya memandang pada pertandingan itu saja dan mengatakan kami bisa mendapat tiga angka dari situ. Tetapi jika kami bermain seperti yang kami mampu, maka saya yakin kami bisa memberi kejutan.

Winfried Schafer sudah melatih sejak 2013, bagaimana progress Jamaika di Rusia 2018?

Jelang akhir babak kualifikasi Piala Dunia yang terakhir kami sudah berada di bawah asuhan Winfried Schafer dan dia terus membawa kami ke Piala Karibia, dan kami sudah menjaga inti dari skuad yang sangat baik. Semoga kami semua bisa terus bersama untuk jangka waktu yang lama dan terus melebur. Semua hal dilakukan untuk sepak bola Jamaika dan semoga kami bisa menunjukkan apa yang benar-benar bisa kami lakukan di panggung sebesar Copa America.

Schafer memberitahu situs Copa America tentang besarnya hasrat yang berusaha dia bawakan dalam kerjanya. Apakah itu sesuatu yang dia terjemahkan di lapang latihan?

Dia membuat dampak yang nyata. Dia datang dengan caranya juga, dan berusaha membantu beberapa pelatih lokal. Piala Karibia mungkin sudah diharapkan datang darinya, tetapi dia bermain ke sana dan memenangkannya. Dia telah bekerja dengan sangat baik. Dia sangat bersemangat dan berdedikasi pada pekerjaannya.