Cerita Unik Sepak Bola Dunia

Bryce-Brites

Seorang bayi usia 20 bulan telah menjadi pesepak bola professional termuda di dunia setelah menandatangani kontrak di FC Racing Boxberg.

Klub Belgia ini mengumumkan mereka baru saja menyepakati kontrak untuk Bryce Brites kelahiran Genk pada November 2013, dalam apa yang disebut dengan kontrak bersejarah.

Anak ini bahkan belum bisa mengatakan kata ‘sepak bola’ atau ‘gol’, tetapi dia telah dihadiahi sebuah tempat dalam skuad U-5 Boxberg setelah kedua orang tuanya menyetujui kontrak jangka panjang.

Pelatih klub tersebut berkomentar terkait kesepakatan aneh tersebut setelah semua masalah administrasi selesai, mengatakan bahwa ini sebuah pilihan yang jelas karena talenta yang dimiliki Bryce.

‘Cara Bryce menendang bola; anda tidak akan melihatnya sering-sering,’ jelas dia.

‘Kendali bolanya sangat luar biasa untuk seseorang di usia dia.’

Belgia telah jadi kolam talenta yang luar biasa beberapa tahun ke belakang, dengan bintang seperti Vincent Kompany, Eden Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku dan Thomas Vermaelen yang semuanya muncul di beberapa tahun belakang ini.

Brasilia

Sementara itu tahukah anda jika 8 dari 12 kota penyelenggara Piala Dunia FIFA Brasil 2014 ada di antara daftar 50 kota yang paling berbahaya di dunia. Penyelundupan obat terlarang, perang antar geng, instabilitas politik, korupsi, dan kemiskinan telah tergabung untuk membuat Amerika Latin sebagai kawasan yang paling rentan terhadap pembunuhan di dunia.

Meski memiliki hanya sekitar 9% populasi dunia, wilayah ini adalah rumah dari 28% pembunuh dunia, menurut data PBB. Penelitian tersebut belum menghitung jumlah kematian di daerah konflik atau kota rawan konflik di mana data itu belum tersedia. Empat puluh satu dari 50 kota paling berbahaya terletak di Amerika Latin. Kota-kota di AS juga ada dalam daftar tersebut, dipimpin oleh New Orleans posisi 17, bersama dengan Detroit, St. Louis, Baltimore, dan Oakland.

Kota Brasilia salah satu penyelenggara Piala Dunia, Brazil tercatat terdapat 29,73 pembunuhan dari setiap 100.000 penduduk dan menduduki peringkat ke 49 dari total 50 kota paling berbahaya.