Argentina marah setelah hasil imbang dengan Paraguay – Romero

 

Penjaga gawang Albiceleste ini mengatakan timnya memainkan babak pertama yang luar biasa hari Sabtu lalu, tetapi mengaku bahwa para pemain tidak senang setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol.

Kiper Argentina Sergio Romero mengku dia dan rekan setimnya marah setelah ditahan imbang 2-2 menghadapi Paraguay hari Sabtu lalu, tetapi yakin Albiceleste bisa terus melanjutkan penampilan babak pertama di La Serena lalu.

Tim asuhan Gerardo Martino mencuri keunggulan 2-0 sebelum turun minum setelah gol dari Sergio Aguero dan Lionel Messi, tetapi dikejutkan oleh gol-gol di babak kedua dari Nelson Haedo Valdez dan Lucas Barrios.

“Saya tidak akan menyebutnya kemunduran,” ungkap Romero dalam konferensi pers hari Minggu lalu. “Kami tidak hanya baik di babak pertama, kami luar biasa. Saya hanya harus menyentuh bola satu kali saja. Jika kami mencetak gol ketiga, tentu situasi akan berakhir dengan berbeda dan kami tidak akan duduk di sini membicarakan tentang hasil imbang.”

Dan dia menambahkan: “Ada kemarahan dan kami harus membiarkan kemarahan itu keluar. Tetapi grup ini masih dalam semangat yang luar biasa. Kami punya pemain yang sangat kuat secara mental, pemimpin seperti Lionel Messi, Javier Mascherano dan Lavezzi yang bisa meningkatkan mood kami dengan cepat.”

Argentina sekarang akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan kedua Grup B di La Serena hari Selasa nanti, sebelum menutup fase grup menghadapi Jamaika di Vina del Mar hari Sabtu nanti.

“Uruguay selalu lawan yang sulit,” ungkap Romero. “Mereka punya penyerang besar seperti Rodriguez dan Edinzon Cavani, tetapi kami akan keluar dan mendominasi permainan karena itulah gaya bermain kami.”

Martino tinggal di hotelnya hari Minggu pagi lalu untuk mempersiapkan pertandingan hadapi Uruguay dengan beberapa perubahan dipersiapkan di markas latihan Argentina di La Serena.

Mantan bos Newell dan Barcelona itu tengah memikirkan beberapa perubahan untuk pertandingan Selasa waktu setempat ini, dengan gelandang Lazio Luca Biglia diperkirakan akan memulai pertandingan sebagai starter saat menghadapi Uruguay.