Louis van Gaal membangkitkan kecintaan sepak bola – Ashley Young

8-ashley-young-united

Ashley Young memuji Louis van Gaal, menyebutkan bahwa pelatih Manchester United ini membangkitkan kembali rasa cintanya terhadap sepak bola.

Masa depan Young belum pasti di awal musim ini, tetapi pemain 29 tahun ini telah berkembang pesat di bawah pelatihan Van Gaal.

Young sempat dikaitkan dengan panggilan kembali dari timnas musim panas ini, tetapi cidera memaksanya tidak dipilih oleh Roy Hodgson.

Berbicara dalam situs resmi klub, dia mengatakan: “Bekerja bersama Louis van Gaal merupakan pengalaman yang sangat besar.

“Dari pra musim sejak manajer datang dan membicarakan filosofinya dan apa yang ingin dia dapatkan dari hal itu, sedikit detil dalam latihan dan membawa klub ini ke arah yang baik dan bagaimana dia ingin melakukan sesuatu, sungguh fantastis.

“Manajer memanggil saya apakah saya bermain di posisi bek sayap kiri, sayap kiri atau sisi kiri dan saya pernah merasakan semuanya dan memberikan 110 persen seperti yang selalu saya lakukan dan saya menikmati musim ini.

“Seperti yang saya katakana, sebagai seorang pemain bola anda selalu ingin bermain secara reguler dan saya bisa melakukan hal itu musim ini. Saya sangat menikmatinya, saya benar-benar senang bermain sepak bola kembali. Saya sudah tampil dan saya menikamti setiap menit dari pertandingan saya.”

Young juga yakin bahwa finisnya United di posisi empat musim ini adalah fondasi yang kuat untuk memperbaiki semua hal musim depan.

Dia menambahkan: “Kami ingin kembali memenangkan gelar dan trofi, tetapi bukan berarti harus musim ini. Jika kami bisa meningkatkan performa yang telah kami tunjukan musim ini dan membawanya ke musim depan, maka jelas gelar dan trofi akan segera kembali pada kami.”

Meski demikian, musim ini bukanlah waktu terbaik bagi duo nama besar lainnya Angel Di Maria dan Robin van Persie. Setelah menikmati awal musim yang gemilang, Di Maria gagal membuktikan diri sebagai pilihan utama Van Gaal, sementara cidera yang menghantui Van Persie menghambatnya untuk mengembalikan performa terbaiknya seperti di musim debut bersama United.

Jorge Valdano berbicara tentang sepak bola Amerika Selatan

8-jorge-valdano-copa-america

Mantan favorit Argentina dan Real Madrid ini memberikan pendapatnya terkait sejumlah hal dan blak-blakan serta jujur.

Jorge Valdano adalah salah satu dari pemain Argentina pertama yang mencoba peruntungan di Eropa dan terbukti mendapatkan sukses besar.

Memang, dia menjadi favorit di Real Madrid sehingga dia mengakhiri hidupnya di ibu kota Spanyol ini dan jadi salah satu bagian dari hirarki klub.

Berikut kutipan wawancara bersama legenda Argentina ini.

Pekerman dengan Kolombia, Bielsa dan Sampaoli dengan Cile, Martino dengan Paraguay; mengapa banyak Negara lain memilih pelatih asal Argentina?

Di Argentina, sepak bola punya akar budaya yang sangat luar biasa di seluruh masyarakat, tetapi sepak bola Argentina selalu diekspresikan melalui para pemainnya (seperti Di Stefano, Maradona dan Messi) dan melalui para pelatihnya. Jika anda melihat perbedaan ideologis yang ada antara dua pelatih juara Piala DUnia (Cesar Luis Menotti dan Carlos Bilardo) itu menunjukkan bahwa tidak hanya ada satu sekolah mazhab saja yang kami miliki.

Apakah anda berpendapat seorang pelatih luar bisa mengelola tim nasional Argentina? Meski seseorang seperti Guardiola?

Tidak ada yang bisa mengelak arus globalisasi, tetapi jawaban saya tetaplah tidak.

Dunga baru-baru ini mengatakan bahwa fakta begitu banyaknya pemain sepak bola Amerika Selatan bermain di Eropa telah membantu peningkatan secara taktis. Apakah anda sependapat?

Apa yang lebih baik dari mereka, dari sudut pandang saja, adalah kualitas kompetisi dan juga kedewasaan sosial ketika anda dipaksa untuk melewati proses adaptasi yang luar biasa.

Apa pendapat anda tentang James Rodriguez. Apakah anda berpendapat dia akan lebih baik?

Selama James mau, tidak ada klub atau tidak ada babak mana pun yang terlalu besar baginya. Dengan sikap dan juga bakat yang dimilikinya, dia masih punya banyak sekali ruang untuk terus berkembang. Tidak akan mengejutkan buat saya jika dia akan memenangkan Balon d’Or satu hari nanti. Dia hanya perlu berharap Messi segera pensiun!

Tidak ada dendam terhadap Suarez – Chiellini

8-chiellini-suarez

Giorgio Chiellini bersikeras dia tidak memiliki dendam apa pun terhadap Luis Suarez jelang reuni keduanya yang sangat dinanti-nantikan di final Liga Champions bulan depan nanti.

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona tanggal 6 Juni nanti dalam sebuah pertandingan yang akan mempertemukan keduanya untuk pertama kalinya sejak Suarez menggigit pemain bertahan Italia ini ketika bermain untuk Uruguay dalam gelaran Piala Dunia tahun lalu.

Uruguay menang 1-0 untuk lolos ke fase penyisihan di Brasil tetapi mantan penyerang Liverpool Suarez pulang dengan sebuah hukuman dan mendapatkan larangan sembilan pertandingan internasional.

Berbicara jelang final Copa Italia Juventus menghadapi Lazio, Chiellini mengatakan: “Kurang dari seminggu kami berhasil menang lawan Real Madrid dan saya hanya ditanyakan tentang Suarez.

“Saya tidak punya masalah, saya tidak perlu takut kepadanya, saya tidak punya dendam.

“Saya akan menjaganya seperti saya menjaga Benzema, saya akan menjaga Messi seperti Ronaldo dan Neymar seperti yang saya lakukan terhadap Bale.

“Sudah terjadi, dia dikeluarkan, mereka menang dan saya kalah, jadi pada akhirnya satu-satunya yang saya sesalkan hanya tersingkir dari Piala Dunia.”

Sementara itu, Barcleona belum tahu berapa lama Luis Suarez akan absen setelah penyerang subur ini mengalami cidera di kaki kirinya.

Klub telah memastikan bahwa Suarez akan menjalani fisioterapi pada cidera itu dan bahwa perkembangan dari perawatannya akan ditentukan ketika dia sudah kembali ke sesi latihan.

Suarez digantikan di awal babak dalam semi final leg kedua menghadapi Bayern Munich untuk berjaga-jaga.

Barcelona akan mengincar treble winner dalam tiga pekan ke depan; mereka sudah memenangkan La Liga dengan mengalahkan Atletico Madrid, masih memiliki final Copa del Rey menghdapi Athletic Bilbao tanggal 30 Mei nanti, dan tentu yang ditunggu-tunggu adalah final Liga Champions menghadapi Juventus pada tanggal 6 Juni nanti.

Di sisi lain, Juventus juga dalam perjalanan yang sama dengan Barcelona untuk mencatatkan gelar treble pertama mereka. Dua gelar sudah diamankan setelah mengunci gelar Scudetto dan memastikan diri menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio.

Masa depan Cech bukan di tangan saya – Mourinho

8-mourinho-cechJose Mourinho nampak enggan kehilangan penjaga gawang Chelsea Petr Cech.

Manajer Chelsea Jose Mourinho ingin menahan Petr Cech, tetapi ahli taktik dari Portugal ini mengatakan dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah penjaga gawang veteran ini hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim ini.

Cech memainkan peran cadangan dari Thibaut Courtois dalam perjalanan Liga Primer Chelsea, dan pemain Ceko 32 tahun ini saat ini diperkirakan akan melanjutkan karirnya di tempat lain, dengan rival Manchester United dan Arsenal yang dilaporkan tertarik dengan jasa penjaga gawang jangkung ini.

Mourinho tentu akan lebih suka menahan Cech tetapi bos Chelsea ini mengakui dia tidak punya kekuatan dalam dirinya untuk menjaga kiper ini.

“Saya harap tidak,” jawab Mourinho ketika ditanya agen sbobet terpercaya apakah Cech akan dipastikan pergi di akhir musim ini. “Skenario sempurna saya adalah dia tetap tinggal dengan kami. Dia ada bersama klub ini, dan klub ini ada bersama sejarahnya dan kehidupannya.

“Dia penjaga gawang fantastis, seorang pemain skuad fantastis di ruang ganti. Saya berusaha membuktikan respek yang saya miliki untuknya kesempatan yang saya berikan kepadanya di FA Cup dan juga final Capital One Cup. Saya memainkannya di Liga Champions. Saya memberikan beberapa kesempatan bermain di Liga Primer.

“Saya berusaha membuatnya terasa penting, karena memang begitu, tetapi saya bisa membayangkan di usia 32 atau 33, dia masih merasa muda dan punya hasrat dan keinginan untuk memainkan setiap pertandingan. Jika keputusan ada di tangan saya, dia tidak akan pernah pergi. Dia tidak akan pernah pergi ke klub besar dan tim fantastis, kandidat besar yang ingin memenangkan Liga Primer. Saya tidak akan membiarkannya pergi, tetapi keputusan itu bukan di tangan saya.”

Cech telah menikmati karir yang luar biasa di Chelsea, memenangkan 15 trofi, termasuk empat gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions UEFA sejak pindah ke London di tahun 2004 lalu.

Fredy Guarin bisa absen di Copa America karena cidera

8-fredy-guarin

Gelandang Cafeteros ini menderita cidera ketika bermain untuk Inter Milan akhir pekan lalu dan kemungkinan akan absen selama sekitar satu bulan.

Fredy Guarin sangat diragukan untuk tampil dalam Copa America bulan depan setelah Inter Milan memastikan dia menderita cidera hamstring.

Pemain 28 tahun ini digantikan saat turun minum ketika kemenangan 2-1 timya atas Lazio hari Minggu lalu.

Pemeriksaan lanjutan setelahnya mengungkapkan bahwa gelandang ini telah menarik salah satu urat di hamstring kanannya dan harus diistirahatkan antara empat sampai lima pekan.

Inter memastikan berita tersebut melalui Twitter, menyebutkan: “Pemeriksaan untuk guarin: cidera tingkat pertama terhadal salah satu urat di kaki kananya, prognosis 4-5 minggu.”

Hasil itu akan membuat Guarin bekejaran dengan waktu untuk membuktikan kebugarannya jelang turnamen Amerika Selatan di Cile yang akan dimulai pada tanggal 11 Juni nanti.

Akan tetapi, jurnalis asal Italia Carlo Laudisa dari the Gazzetta dello Sport mengaku dia telah berbicara dengan agen pemain ini yang tetap yakin mantan pemain Porto ini akan pulih tepat waktu untuk ambil bagian di Copa, meski dia tidak akan bermain lagi dengan Inter di sisa musim ini.

“Jelang pengumuman pra-skuad Kolombia untuk Copa America, agen pemain Marcelo Ferreyra telah mengatakan dia sangat optmistis terhadap pemulihan penuh jelang kompetisi yang akan dimulai pada tanggal 11 Juni 2015,” Laudisa berbicara kepada program CalcioMarket.

Berita ini jadi tambahan sakit kepala lainnya bagi bos Kolombia Jose Pekerman yang juga telah mendapati Adrian Ramos, Daniel Bocanegra, Eder Alvarez Balanta dan Teofilo Gutierrez yang jatuh karena cidera beberapa pekan terakhir ini.

Kolombia akan bersaing dengan Brasil, Peru dan Venezuela untuk memperebutkan dua tempat lolos ke babak penyisihan di Grup C. Grup C diprediksi jadi Grup neraka dan Kolombia dengan segudang pemain berbakatnya disertai hasil positif dari Piala Dunia musim panas lalu, diperkirakan akan jadi kuda hitam yang siap memberikan kejutan bagi tim-tim favorit lainnya.

Swansea buat frustrasi Arsene Wenger

8-arsene-wenger-frustrasi

Arsene Wenger dibuat frustrasi saat pertaruhan Arsenal untuk raihan poin Liga Primer tertinggi dalam 10 tahun diakhiri oleh kemenangan Swansea di menit-menit akhir di Emirates Stadium.

Arsenal menguasai pertandingan di babak kedua tetapi hanya mendapati mantan penjaga gawang andalam mereka Lukas Fabianski terlalu baik untuk ditaklulkan ketika sundulan menit akhir Bafitembi Gomis memberikan tim asuhan Garry Monk tiga angka penuh dari London.

Dan meski frustrasi, Wenger yakin timnya bisa mengambil banyak hal positif ke dalam pertandingan hari Minggu nanti menghadapi Manchester United meski mereka harus mencatat kekalahan pertama dalam 10 pertandingan liga.

“Sangat frustrasi karena kami kalah dalam sebuah pertandingan di mana kami tidak berada di dalam ancaman kebobolan,” ungkapnya kepada Sky Sports.

“Ada pertanyaan untuk menyelesaikan peluang dengan lebih baik, sabar dan tidak membuat kesalahan di lini belakang. Kami sedikit tidak beruntung kebobolan tetapi juga merasa bersalah.

“Secara keseluruhan kami frustrasi tetapi ada banyak hal positif dalam pertandingan malam ini. sayangnya, ini jenis permainan yang anda mainkan 20 kali dan anda menang 19 kali dan kalah sekali. Malam ini kami harus merasakan kekecewaan itu.

Dan ketika ditanya apakah hal-hal positif itu, dia menambahkan: “Ritme, dominasi kami dan kualitas pertandingan kami ada di kualitas terbaik.

“Anda harus belajar dari kekalahan tetapi saya juga yakin anda harus mengambil semangat dari sebuah kekalahan seperti itu. Sekarnag, mari memulihkan keadaan dan menyiapkan diri untuk pertandingan kami berikutnya.

“Para pemain kecewa tetapi kami ingin bangkit menghadapi pertandingan kembali hari Minggu nanti. Sebuah pertandingan yang penting.”

Fabianski menunjukkan penampilan cemerlang saat kembali ke Emirates, mementahkan usaha-usaha dari Santi Cazorla, Alexis Sanchez dan Theo Walcott di menit-menit akhir.

Tetapi Wenger bersikeras penyelesaian akhir adalah yang harus disalahkan ketimbang penampilan Fabianski.

“Anda tidak bisa menyalahkan setiap pemain,” tambahnya. “Di lini depan, dalam penyelesaian kami tidak cukup tenang dan ingin terburu-buru dan terkadang memaksakannya ketimbang menggunakan teknik.

“Fabianski bermain luar biasa tetapi memang terkadang itulah keadaannya. Saya merasa penyelesaian kami sedikit membuatnya lebih mudah.”

Presiden Cile, Michelle Bachelet, dipastikan hadiri pembukaan Copa America

8-presiden-cile

Pemimpin tertinggi Cile ini dipastikan hadir di Estadio Nacional pada tanggal 11 Juni dalam pertandingan pembuka menghadapi Ekuador.

Presiden Cile, Michelle Bachelet, akan menghadiri pertandingan pembuka Copa America, seperti yang telah dikonfirmasi oleh Menteri Olah Raga Cile.

Turnamen tertinggi Amerika Selatan ini akan dimulai di ibu kota Santiago pada tanggal 11 Juni, ketika Cile akan berhadap dengan Ekuador dalam pertandingan pembuka Grup A di Estadio Nacional.

Dengan pemimpin tertinggi dari Negara ini dijadwalkan untuk menyelesaikan kunjungannya ke Eropa di awal Juni, sebelumnya tidak jelas apakah dia akan hadir untuk menyaksikan upacara pembukaan dan pertandingan pertama dari Copa America.

Akan tetapi, setelah pertemuan dengan presiden ANFP (Federasi Sepak Bola Cile) dan juga kepala panitia penyelenggara Sergio Jadue dan Menteri Olah Raga Natalia Riffo, kehadiran Bachelet dalam upacara pembukaan Copa America telah dikonfirmasi.

Riffo, seperti yang dikutip dari laman resmi CONMEBOL, mengatakan: “Bachelet akan menghadiri upacara pembukaan, dan sangat penting sekali bahwa dia bisa bergabung dengan kami.”

Menteri Olah Raga tersebut juga memberikan berita terbaru terkait perkembangan pekerjaan renovasi di tiga stadion yang nantinya akan digunakan untuk gelaran turnamen tersebut, dengan tempat-tempat di kota Concepcion, La Serena dan Vina del Mar semuanya dijadwalkan untuk selesai tepat pada waktunya.

Dia menambahkan: “Kami punya beberapa stadion yang siap untuk dibuka. Saya bisa mengatakan jika stadion-stadion tersebut sudah 90 persen siap.”

Selain menghadapi Ekuador, Cile juga harus berhadapan dengan Meksiko dan Bolivia di Grup A Copa America 2015. Kesempatan menjadi tuan rumah ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa menjuarai Copa America untuk pertama kalinya.

Meski diperkaya oleh budaya sepak bola yang kuat dan talenta pemain yang luar biasa, Cile dan Meksiko merupakan dua raksasa Amerika Selatan yang belum pernah sekali  pun merasakan sensasi juara Copa America. Ketika dipercaya jadi tuan rumah, maka tidak ada hal yang lebih baik bagi Cile saat ini selain menjuarai Copa America di tanah mereka sendiri.

Susunan pemain terbaik Chelsea dalam satu dekade terakhir

8-susunan-pemain-chelsea

Setelah Cheslea memenangkan gelar keempat Liga Primer dalam 10 tahun, kami meminta mantan kapten dan asisten manajer Ray Wilkins memilih tim terbaiknya dari 2005 hingga sekarang.

Penjaga gawang: Petr Cech

Jelas dia sudah berdiri diuji waktu. Dia ada di klub sepanjang periode ini dan dia tidak bermain karena Chelsea punya penjaga gawang hebat lainnya dalam diri Courtois.

Bek kanan: Branislav Ivanovic

Dia berkembang jadi bek kanan yang luar biasa. Dia didatangkan sebagai bek tengah, tetapi dia kuat dan mencetak gol dan penyerang papan atas. Pertama dan terpenting, anda harus bisa bertahan.

Bek tengah: Ricardo Carvalho

Dia bergerak halus, seorang sweeper, yang bisa mengendalikan bola dan mencetak gol. Mitra utama John Terry.

Bek tengah: John Terry

Tidak perlu banyak bicara tentangnya.

Bek kiri: Ashley Cole

Salah satu bek tengah terbaik Inggris yang pernah ada. Cepat dan kuat, serta memiliki keseimbangan yang baik antara bertahan dan menyerang.

Gelandang bertahan: Calude Makelele

Michael Essien mungkin punya cakupan umpan yang lebih baik dibanding Makelele sebagai gelandang bertahan, tetapi Claude merupakan komandan di lini tengah dengan cara dia tampil. Dia punya perasaan berada di tempat yang tempat di waktu yang tepat.

Gelandang: Frank Lampard

Tidak diragukan lagi. Gol, gol, gol – 20 gol lebih dalam satu musim untuk 10 tahun terakhir.

Gelandang: Willian

Jika saya tidak memilihnya, saya akan memilih Michael Ballack, tetapi saya pikir Willian memberikan lebih banyak kreatifitas di lini tengah.

Sayap kiri: Eden Hazard

Kita punya Eden Hazard di sisi kiri. Dia luar biasa tahun ini, sebuah mimpi yang bisa disaksikan, dari minggu ke minggu, seperti yang anda tahu.

Sayap kanan: Arjen Robben

Robben di sisi lainnya dengan kecepatan dan kekuatan dan mungkin tengah memainkan sepak bola terbaiknya bersama Bayern Munich. Tetapi saya pikir bahwa saya akan menyimpan Robben untuk posisi di sisi kanan ini.

Penyerang: Didier Drogba

Hanya ada satu Drog, selalu begitu dan saya tidak pikir ada penyerang yang lebih baik dari dia sejauh ini.